You are currently viewing Terima Sertipikat Tanah Elektronik, Warga Jakarta: Yakin karena Lebih Safety

Terima Sertipikat Tanah Elektronik, Warga Jakarta: Yakin karena Lebih Safety

Selamat datang di Geometri News, sumber berita terkini tentang dunia survei pemetaan dan pertanahan, di mana kami memastikan Anda tetap terhubung dengan perkembangan terbaru dalam industri ini. Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang kepercayaan warga Jakarta terhadap Sertipikat Tanah Elektronik yang mereka terima, serta efisiensi proses yang diakui oleh masyarakat dalam menerima layanan pertanahan.

Jakarta – Di tengah perkembangan teknologi yang semakin maju, warga Jakarta seperti Rajan Sunder Muhbubani (66) kini mulai menerima Sertipikat Tanah Elektronik. Dalam sebuah acara di Balai Kota DKI Jakarta, Rajan secara resmi menerima Sertipikat Tanah Elektronik miliknya dari Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Selasa (02/04/2024).

Keamanan Terjamin: Keunggulan Sertipikat Tanah Elektronik

Rajan menyampaikan kebahagiaannya atas penerbitan sertipikat tanah dalam bentuk elektronik. Menurutnya, kelebihan utama Sertipikat Tanah Elektronik adalah keamanannya yang lebih terjamin. “Di samping lebih simple karena hanya berbentuk satu lembar, buat saya Sertipikat Tanah Elektronik ini sangat bagus karena untuk lebih safety, supaya orang tidak membuat palsunya,” ujarnya.

Dengan keberadaan QR Code pada sertipikat elektronik, Rajan juga merasa lebih aman dalam menggunakan dokumen tersebut. “Dengan elektronik berarti juga bisa lebih aman kalau kita pakai elektronik karena dia sudah ada QR Code-nya jadi kita tidak usah pegang sertipikat buku lagi. Dan itu juga paperless buat pemerintah,” tambahnya.

Baca Juga Artikel Menarik Yang Lainnya : Komisi II DPR RI Apresiasi Adanya Sertipikat Tanah Elektronik sebagai Upaya Mengantisipasi Praktik Mafia Tanah

Efisiensi Proses: Pengalaman Rajan dalam Mengajukan Sertipikat Tanah Elektronik

Dari segi proses, Rajan menilai pembuatan Sertipikat Tanah Elektronik lebih efektif. “Karena prosesnya singkat. Saya ajukan langsung ke loket, diproses pakai online,” jelasnya.

Selain menerima sertipikat tanah elektronik, Rajan telah menggunakan Layanan Elektronik yang tersedia di Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat. Ia menekankan bahwa sistem layanan elektronik sangat memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan pertanahan. “Sekarang BPN pakai layanan online ini lebih bagus, lebih cepat daripada manual, perbedaannya sangat drastis,” ungkapnya.

Demikianlah informasi terkait keamanan dan efisiensi yang dibawa oleh Sertipikat Tanah Elektronik bagi warga Jakarta, serta kesan positif yang dirasakan dalam menggunakan layanan pertanahan secara elektronik. Terus ikuti Geometri News untuk berita terbaru seputar survei pemetaan dan pertanahan.

Geometri Indonesia, Teman Terbaik Surveyor

Tinggalkan Balasan